Kamis, 20 Desember 2012

BimaTri Diunduh 100 Ribu Kali Dalam Sepekan

BimaTri Diunduh 100 Ribu Kali Dalam Sepekan  Setelah seminggu aplikasi Broadband Internet Mobile Assistant --yang disingkat menjadi BimaTri-- diluncurkan, animo publik positif. Hiro Wardhana, GM Value Added Service (VAS) and User Experience operator telekomunikasi Tri, menyatakan dalam waktu seminggu aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.
»Kemarin bahkan sudah sampai lima besar aplikasi baru gratis di Google Play,” ujar Hiro dalam konferensi pers di DeCanter Wine House, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Desember 2012. Pantauan Tempo di Google Play, selain lima besar di kategori Top New Free Application, saat ini aplikasi tersebut juga menduduki posisi 22 di kategori aplikasi gratis di toko aplikasi ini.
Hiro menyebutkan alasan pembuatan aplikasi ini karena pengguna paket internet beresiko melupakan sisa jatah kuota miliknya, bahkan dapat memakan pulsa reguler.  »Notifikasi kuota yang habis juga banyak dilakukan lewat SMS, padahal banyak tablet yang tidak memiliki fitur itu,”kata Hiro menambahkan.
Terdapat lima fitur utama BimaTri, yang pertama adalah memberikan notifikasi pada pengguna mengenai sisa kuota internet. Selain itu pengguna juga dapat melakukan isi ulang dengan dua cara, yaitu dengan mengetik kode voucher fisik , atau melalui kartu kredit dan debit. Hiro menyebutkan untuk memastikan keamanannya, Tri hanya menggunakan payment gateway yang terpercaya.
Untuk mencegah penipuan dengan kartu kredit, pembelian pulsa pertama juga dibatasi hanya sebesar Rp 100 ribu. ‘Setelah kartu kredit dikonfirmasi, maka limitasi pembelian pulsa ini akan dilepas,” ujarnya menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar