Kamis, 25 April 2013

Sebelum Saksikan Semifinal, Suporter Dortmund Bakar Jersey Goetze

Sebelum Saksikan Semifinal, Suporter Dortmund Bakar Jersey GoetzeKeputusan Mario Goetze pindah dari Borussia Dortmund ke Bayern Muenchen pada musim depan rupanya masih belum bisa diterima beberapa orang. Itu bisa dilihat dari tindakan suporter Dortmund yang membakar replika jersey Goetze tepat beberapa jam sebelum laga semifinal leg pertama Liga Champions digelar di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (24/4/13) waktu setempat.
Alasan mereka mengamuk jelas. Sebab, Muenchen dianggap sebagai seteru abadi Dortmund di Bundesliga. Persetruan dua klub raksasa Jerman itu layaknya Real Madrid dan Barcelona di Spanyol, atau Manchester United dan Liverpool di Inggris.
Menanggapi kejadian ini, Jurgen Klopp selaku pelatih Dortmund dan Michael Zorc sebagai direktur olahraga klub meminta para suporter agar tetap tenang. Mereka justru menginginkan agar para suporter sudi memberikan semangat dan motivasi tambahan saat Goetze dkk bermain melawan Real Madrid.
Goetze sendiri dipastikan pindah ke Muenchen setelah ditebus dengan uang senilai 31 juta euro. Jika dirupiahkan, nilai tersebut sama dengan 392 miliar rupiah. Secara resmi, Goetze akan mulai mengenakan jersey Muenchen pada 1 Juli mendatang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar