Rabu, 29 Agustus 2012

Di AS, Pemaikan Elektronik Dikaji Ulang

Badan Keselamatan Penerbangan Amerika Serikat (The Federal Aviation Administration - FAA), baru-baru ini mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya akan mengkaji ulang tentang penggunaan perangkat elektronik, seperti smartphone di dalam pesawat.


"Saat ini kami telah membentuk sebuah komite, dan komite ini akan mempelajari masalah penggunaan perangkat elektronik di sebuah pesawat. Hasil dari temuan komite ini akan digunakan FAA untuk membuat kebijakan lebih lanjut," ujar FAA administrator, Michael Huerta seperti dilansir bloomberg, Rabu (29/8).
Michael Huerta menambahkan pengkajian ulang ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk mengedepankan keselamatan penerbangan. Dan hal ini dilakukan untuk keselamatan semua pihak yang ada di sebuah pesawat.

Sementara itu, ketua Koalisi Perjalanan Bisnis, kelompok perdagangan yang berbasis di Radnor, Pennsylvania, Kevin Mitchell kebijakan ini sangat baik bagi semua pihak. "Ini adalah hal yang baik, dan akan sangat berguna," ujarnya.

Pihak FAA sendiri belum lama ini telah mengatakan, kemungkinan penggunaan perangkat ponsel selama penerbangan tidak dipertimbangkan sama sekali. Saat ini, pihak maskapai penerbangan melarang penggunaan perangkat elektronik sampai pesawat mencapai 10.000 kaki.

Selain itu, setiap perangkat elektronik tersebut juga tidak boleh digunakan sebelum pesawat mendarat di landasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar