Minggu, 12 Agustus 2012

Penjualan Samsung Galaxy Tab Kalah Jauh dari iPad

Apple Pernah Tawarkan Biaya Lisensi untuk Samsung  Penjualan tablet Samsung Galaxy ternyata kalah jauh dari penjualan tablet iPad besutan Apple. Menurut data dari persidangan pelanggaran hak paten di pengadilan California menunjukkan Samsung hanya mampu menjual 1,4 juta tablet Galaxy dari periode kwartal 2010 hingga pertengahan 2012. Dari penjualan ini, Samsung meraup pendapatan sekitar $644 juta (sekitar Rp 6,1 triliun). Sedangkan pada periode yang sama, Apple mampu menjua 29,7 juta tablet 
dengan pendapatan supermaksi yaitu $14,8 miliar (sekitar Rp 140 triliun).
Ini menunjukkan pendatapan total tablet Samsung masih kalah jauh bahkan dari pendapatan Apple pada kwartal terburuknya. Secara persentase, pendapatan Samsung hanya kurang 5 persen.
Saat ini, Apple dan Samsung saling menggugat mengenai hak paten desain, baik dari sisi piranti keras hingga lunak. Apple mengajukan tuntutan ganti rugi finansial tak kurang dari US$ 2,5 miliar (atau sekitar Rp24 triliun). Menurut perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California ini, Samsung sengaja menjiplak habis-habisan fitur-fitur unggulan dari iPhon dan iPad.
Pada Pengadilan yang memasuki pekan kedua ini, pengacara Apple juga telah memaparkan bukti tertulis dokumen berbahasa Korea yang dibuat tim insinyur Samsung. Dalam dokumen setebal 132 lembar itu, insinyur Samsung terang-terangan membahas fitur unggulan di iPhone dan membandingkannya dengan Samsung Galaxy S1. Kesimpulan tim itu, Samsung harus membuat telepon cerdasnya semakin mirip dengan iPhone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar