Sabtu, 06 Oktober 2012

Samsung Untung Rp 70 Triliun di Kuartal III

Samsung Untung Rp 70 Triliun di Kuartal III  Seoul - Samsung mengumumkan keuntungan sebesar US$ 7,3 miliar (Rp 70 triliun) untuk kuartal ketiga 2012. Keuntungan itu merupakan rekor bagi Samsung, meski perusahaan Korea Selatan itu memperingatkan bahwa persaingan ketat dari iPhone 5 bakal mengancam berita bagus itu.
Keuntungan Samsung itu hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Samsung memperkuat posisinya dengan kehadiran Galaxy S III dan perangkat premium Android lainnya. Perincian keuntungan Samsung akan dirilis pada 26 Oktober. Sementara itu, ada beberapa tagihan besar yang harus dibayar Samsung.
Misalnya, ada denda US$ 1 miliar yang harus dibayar Samsung ke Apple, setelah juri San Jose memutuskan bahwa perusahaan Korea Selatan itu telah meniru desain produk Apple. Samsung sendiri akan mengajukan
banding atas keputusan itu. Untuk tahun ini, Samsung memperkirakan laba perusahaan akan menyentuh US$ 25 miliar (Rp 240 triliun).
Kedatangan iPhone 5 kemungkinan akan memberikan persoalan bagi Samsung. Apple menerima banyak permintaan untuk ponsel barunya itu. Sementara Samsung Galaxy S III telah menjadi perangkat Android untuk menantang iPhone 5. Penjualan Galaxy S III meningkat meskipun Samsung menghadapi gugatan Apple dan meningkatnya perhatian pada iPhone baru itu.
Samsung juga memiliki hubungan erat dengan Google, meskipun ada spekulasi bahwa perusahaan pencarian itu akan bermitra dengan perusahaan lain untuk perangkat Nexus berikutnya, setelah bekerja sama dengan Samsung untuk dua perangkat sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar