Rabu, 26 September 2012

Dua Asha Baru Janjikan Internet Cerdas

Dua Asha Baru Janjikan Internet CerdasNokia Indonesia hari ini mengumumkan kehadiran dua jagoan baru mereka di lini produk Asha melalui Asha 308 dan Asha 309.Dalam acara yang digelar di Jakarta, Selasa (25/9), Nokia menjelaskan bahwa perbedaan kedua ponsel ini terletak pada fitur dual-sim di Asha 308, sementara Asha 309 hanya single-sim.

Meskipun demikian, Asha 309 dilengkapi dengan Wi-Fi yang tidak disediakan oleh saudaranya.>"Fitur dual-sim pada Asha 308 sendiri menggunakan sistem Easy Swap, sehingga pengguna tak perlu mematikan ponsel untuk dapat mengganti jaringan," ujar Jussi Nevanlinna, VP Product Marketing Nokia.

Dua produk ini mengedepankan kecanggihan fitur Nokia Xpress Browser yang diklaim mampu mendukung internet yang lebih cerdas, yakni lebih cepat dengan konsumsi data yang lebih sedikit. Hasilnya, biaya yang dikeluarkan oleh pengguna pun akan lebih murah.


Tak hanya itu, Xpress Browser terbaru ini juga menawarkan dua layanan tambahan yang berwujub aplikasi berbasis web, yakni Nokia NearBy dan Nokia Life+.

Di Nokia NearBy, pengguna dapat menemukan tempat-tempat yang ada di sekitarnya, seperti restoran, bioskop, dan sebagainya. Layanan ini juga tersedia sebagai sebuah fitur dalam layanan Nokia Maps.

Sedangkan Nokia Life+ akan memberikan kesempatan kepada jutaan pengguna untuk mengakses konten yang mencakup pendidikan, kesehatan, dan hiburan.

Layanan ini tersedia dalam bahasa Inggris di 18 negara, dengan versi bahasa lokal tersedia di India, Cina, dan Indonesia pada kuartal keempat tahun ini. Nokia Life+ juga dapat diakses melalui Nokia Xpress Browser atau Nokia Store.

Ada juga 40 EA games premium yang bisa didapatkan secara gratis, fitur sosial media seperti Facebook dan Twitter, layanan Nokia Messaging dan streaming video melalui browser dari situs seperti YouTube (pertama kalinya hadir pada Asha Touch).

Nokia rencananya akan merilis ponsel berlayar WQVGA 3 inci tersebut pada kuartal ke-4 2012. Seperti pada seri Asha lainnya, Asha 308 dan Asha 309 juga dibanderol dengan harga terjangkau, yakni di bawah Rp 1 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar