Rabu, 19 September 2012

Nani Gagal Penalti, Man. United Hanya Menang Tipis


Bukan Robin van Persie, Shinji Kagawa, atau Paul Scholes yang menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 yang diraih Manchester United atas Galatasaray, Kamis (20/9) dini hari WIB. Akan tetapi, malah gelandang bertahan Michael Carrick yang menjadi penyelamat muka Setan Merah kala bertarung di hadapan publiknya sendiri, Old Trafford Stadium.
Kerjasama Michael Carrick dengan Kagawa membuat tuan rumah unggul sejak menit ketujuh. Tak hanya itu, Carrick pun mencatatkan diri sebagai pemain yang paling akurat dalam hal melepas umpan dengan presentase 83 persen.

Keunggulan tipis pasukan Sir Alex Ferguson sejatinya dapat bertambah bila saja eksekusi penalti Nani tak digagalkan kiper Galatasaray, Fernando Muslera, yang tampil apik. Mantan penjaga gawang Lazio ini terbukti mampu meredam gelombang serangan Setan Merah yang menguasai 52 persen ball possession.
Kemenangan tipis ini membuat Manchester United hanya menempati posisi kedua klasemen sementara Grup H. Pasalnya Setan Merah kalah produktivitas gol dengan pemuncak klasemen, CFR Cluj, yang menang 2-0 atas tuan rumah Sporting Braga di Estadio AXA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar