Rabu, 12 September 2012

Ketimbang Bikin Ponsel Zuckerberg Pilih Bisnis Ini

California - Sebelumnya, kencang berhembus kabar Facebook akan terjun ke bisnis smartphone. Prototipe ponsel, tengah disiapkan. Benarkah?
"Telepon saja tidak cukup," kata CEO Facebook, Mark Zuckerberg, ketika ditanya tentang smartphone Facebook.
Pada Juli, Bloomberg melaporkan Facebook telah bekerja sama dengan HTC untuk meluncurkan smartphone pada 2013. Zuckerberg menegaskan bahwa jumlah pengguna yang besar belum tentu menjamin sukses pula penetrasi smartphone bagi mereka.
Zuckerberg menyatakan hal itu dalam jumpa pers langka pada hari Selasa dalam konferensi TechCruch Disrupt di San Francisco. Dia diwawancarai di atas
panggung oleh blogger Silicon Valley dan investor Michael Arrington di depan auditorium yang penuh terisi pengunjung.
Kehadiran pria yang gemar mengenakan kaos oblong ini ditunggu-tunggu. Terutama, setelah saham Facebook turun drastis dari hari harga pembukaan US$ 38 per saham menjadi sekitar setengah dari itu. Pada selasa, saham facebook ditutup pada harga US$ 19,43 per lembarnya. "Kinerja saham telah jelas mengecewakan," kata Zuckerberg.
Sepanjang 30 menit berbicara, Zuckerberg yang mengenakan T-shirt cokelat dengan tiga ikon Facebook kecil terlihat tenang dan optimis serta penuh energi. Ia optimis karena perusahaannya difokuskan pada pembangunan nilai selama jangka waktu yang panjang, katanya.
Sedikit berteka-teki, ia menyatakan tim Facebook tengah menyiapkan gebrakan baru yang bukan smartphone. "Selama minggu-minggu mendatang saya pikir kita dapat mengharapkan untuk melihat hal-hal keren yang tengah disiapkan," katanya. "Itu bukan di mana kita ingin hal itu terjadi sebelumnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar