Rabu, 19 September 2012

Juventus Buktikan Kualitas Tim


Juventus berhasil menahan imbang juara bertahan Chelsea 2-2 pada pertandingan pertama Liga Champion mereka di grup E. Dua gol Si Nyonya Tua lahir dari kaki Arturo Vidal dan pemain pengganti, Fabio Quagliarella.


Juventus sempat tertinggal di babak pertama dengan dua gol cantik yang dilesakkan pemain anyar Chelsea, Carlos. Dua gol Carlos terjadi dalam waktu singkat dan sempat mengagetkan kubu sang tamu. Namun, tak lama berselang Arturo Vidal berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1.
Uniknya, Arturo Vidal mencetak gol dalam keadaan cedera pada engkelnya di pertengahan babak pertama. Namun, usai pertandingan dia meyakinkan apa yang dideritanya bukanlah cedera yang sangat serius.

"Pergelangan kaki saya bermasalah tetapi saat ini saya baik-baik saja dan sangat bahagia karena tim dapat membuktikan kami pantas di Liga Champion. Kami memperlihatkan kualitas yang sama saat berada di Serie A musim lalu dan berjanji ingin bermain di tiga kompetisi besar. Saya tegaskan bahwa saya tidak apa-apa dan akan berbicara dengan dokter tentang masalah ini. Jadi, saya pastinya akan fit seratus persen dalam waktu satu minggu jika pelatih masih menginginkan saya bermain," kata pemain asal Cile itu.
Selain Arturo Vidal, pencetak gol kedua Juventus, Fabio Quagliarella juga mengungkapkan kebahagiaannya. Fabio Quagliarella masuk menggantika peran Giovinco yang terlihat kurang maksimal di lapangan. Selama ini Fabio Quagliarella memang tersisih dari pilihan utama starting eleven Juventus semenjak kedatangan Giovinco dari Parma.
"Menyadari kompetisi yang sedang kami jalani, ini adalah hasil yang sangat penting. Saya masuk sebagai pengganti dan berharap dapat mencetak skor. Jika saya diberi kepercayaan, maka saya akan memberikan segalanya yang ada. Tentu saja bukan suatu yang mudah ketika Anda harus duduk di bangku cadangan dan menyaksikan segalanya dari sisi lapangan. Namun, itulah yang terjadi dalam klub besar dan saya selalu setia duduk di sana dan berharap dapat bermain lebih dari sepuluh menit," kata pemain berusia 29 tahun itu.
Fabio Quagliarella pun melakukan selebrasi dengan berlari dan memeluk rekan satu tim yang berada di bangku cadangan, Marco Storari dan sang pengganti Antonio Conte, Massimo Carerra.
"Saya memeluk Massimo, dia sangat hebat karena saat ini kami berada di Liga Champion. Juventus dan Massimo melakukan debut, jadi kami semua merasa tegang dan sangat emosional," tambah Fabio Quagliarella.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar